Panduan menggunakan platform Wandira

Ikuti panduan dan langkah-langkah berikut untuk menggunakan Wandira
Unduh panduan penggunaan Wandira selengkapnya disini

Membuat Akun dan Login ke Akun

Lihat Video
a. Klik Mulai Gunakan Wandira.
b. Anda bisa membuat akun dengan klik Sign Up.
c. Masukkan nama, alamat email, dan kata sandi. Agar kata sandi Anda kuat, buatlah minimal 8 karakter dengan kombinasi huruf besar, huruf kecil, karakter khusus & angka.Kemudian, klik Sign Up.
d. Wandira akan mengirim kode verifikasi setelah mendaftar. Periksa email & lihat kode verifikasi.
e. Masukkan kode verifikasi untuk memverifikasi email & klik Verify. Klik Resend verification email jika Anda tidak menerima kode verifikasi.
Setelah Anda berhasil memverifikasi email, Anda dapat login ke akun yang Anda buat.
f. Isi alamat email dan kata sandi. Setelah itu, klik Sign In.

Mengunggah  File atau Folder

Lihat Video
a. Untuk mengunggah file atau folder, klik +New & pilih Upload File atau Upload Folder.
b. Anda dapat mengunggah lebih dari satu file & hanya dapat mengunggah satu folder.Setelah itu, klik Open.

Mengenkripsi File

Lihat Video
Pemilik file bisa mengenkripsi file apa saja dengan kata sandi.
a. Klik ••• di sebelah file & pilih Encrypt.
b. Isi & konfirmasi kata sandi file. Setelah itu, klik Encrypt.

Mendekripsi File

Lihat Video
Pemilik file bisa mendekripsi file setelah file dienkripsi.
a. Klik ••• di sebelah file & pilih Decrypt.
b. Masukkan kata sandi file & klik Decrypt.

Membuat Workgroup dan Mengundang Peserta

Lihat Video
Wandira memberikan Anda sebuah fitur untuk membuat grup & mengundang peserta-peserta lain bernama Workgroup.Anda dapat menggunakan Workgroup untuk berkolaborasi dengan pengguna/user lainnya, membagikan file & folderdi dalam grup yang sama,melakukan chat, & lainnya.
a. Buka Add Workgroup & klik +New
b. Masukkan nama grup & deskripsi. Kemudian, pilih tipe Workgroup:
Standard: File bisa diakses oleh semua anggota, berdasarkan peran-peran mereka.
Private: File hanya bisa diakses oleh pengunggah dan pemilik Workgroup.
Setelah itu klik Create.
c. Anda sebagai pemilik/owner Workgroup bisa langsung mengundang peserta ke Workgroup pada saat proses membuat Workgroup. Jika Anda ingin menambah lebih banyak Peserta, Anda bisa pilih Workgroup apa saja.
d. Buka Participant.
e. Klik Invite.
f. Masukkan alamat email peserta & klik panah bawah di dalam kotak di sebelah file untuk merubah akses file untuk penerima file atau klik Skip Anda bisa melewatkan bagian ini.
g. Klik Invite.

Melakukan Chat

Lihat Video
Anda bisa melakukan chat dengan para Peserta di Workgroup.
a. Pilih Workgroup yang ingin Anda lakukan chat.
b. Buka Chat.
c. Ketik pesan & klik Send.